SELAMAT DATANG DI BLOG RESMI GANECA EKA PRASETYA GUDEP 01.147-148 SMPN 7 MAGELANG

Sabtu, 23 November 2013

Dian Pinru 2013-2014

Pada hari ini seluruh pimpinan regu dan wakil pimpinan regu (Pinru dan WaPinru) mengikuti kegiatan rutin yang diadakan rutin oleh pangkalan Ganeca Eka Prasetya , yaitu Gladian Pimpinan Regu (Dian Pinru) tahun ajaran 2013/2013. Kegiatan ini mengambil tempat di SMPN 7 Magelang . Acara ini memang setiap tahun diadakan rutin untuk melatih dan membekali para Pinru dan Wapinru dengan ilmu kepemimpinan dasar, serta ilmu-ilmu lain yang berguna khususnya untuk bidang pramuka.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini dibuka oleh Waka Kesiswaan selaku wakil Kamabigus yang berhalangan hadir , yaitu Kak Maryamah. Acara yang sebagian besar diisi oleh Pelaksana Tugas ( Peltu ) ini dinilai sangat seru dan mengasyikan oleh para Pinru dan Wapinru karena Peltu dalam memberikan materi diselingi oleh games-games kecil supaya suasana tidak tegang.
Pada malam harinya , kegiatan dilanjutan dengan penyalaan api unggun di halaman upacara . Penyalaan api unggun dimulai dengan upacara penyalaan yang dipimpin oleh Kak Pri selaku Kagudep. Acara selanjutnya diisi dengan Pentas seni sederhana oleh kelompok-kelompok yang sudah dibentuk. selain kelompok- kelompok tersebut acara juga dimeriahkan oleh penampilan dari para DGS dan alumnus yang juga turut hadir.
Esok paginya, diadakan senam dan outbond yang dipimpin oleh Peltu. selain dua acara tersebut, panitia juga melakukan pengukuhan Dewan Galang baru secara tradisi Ganeca Eka Prasetya. Selanjutnya acara ditutup oleh upacara penutupan yang dipimpin oleh Ka Gudep
peserta megikuti materi dengan antusias
 
ice breaking pada saat materi



peserta memasak sendiri makanan saat kegiatan


penampilan DGS di acara pensi


pengukuhan DG baru oleh Ka Gudep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar